Tiara dan Kekasihnya jadi Korban Begal, Nih Pelakunya

Tiara dan Kekasihnya jadi Korban Begal, Nih Pelakunya
Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro saat menunjukkan pelaku begal di Mapolresta Sidoarjo, Senin (13/9). Foto: ANTARA/Indra

jpnn.com, SIDOARJO - Satreskrim Polresta Sidoarjo menangkap dua pelaku begal kendaraan bermotor bersenjata tajam jenis samurai di Jalan Desa Barengkrajan, Krian, Sidoarjo, Jawa Timur.

Kedua pelaku begal kendaraan bermotor itu sering mengancam keselamatan korbannya saat melakukan aksi kejahatan.

"Terakhir, korban Riski Maulana yang sedang berboncengan dengan kekasihnya, Tiara Sekar, langsung dipotong laju kendaraannya oleh pelaku hingga terjatuh. Aksi itu dilakukan pelaku sambil mengancam korban dengan senjata tajam samurai dan mengenai kaca lampu depan motor korban," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro, Senin.

Setelah korbannya terjatuh, lanjut kapolresta, pelaku kemudian meminta korban untuk menyerahkan telepon genggam dan sepeda motor yang dikendarai.

Korban Riski yang ketakutan diancam senjata tajam memilih melarikan diri bersama kekasihnya, Tiara.

"Telepon genggam dan motor diserahkan kepada pelaku. Beruntung korban tidak mengalami luka dari kejadian begal tersebut," katanya.

Setelah kejadian pembegalan itu, korban melapor kepada polisi.

"Setelah menerima laporan adanya aksi begal meresahkan masyarakat, tim kami bergerak cepat untuk mengungkap dan menangkap pelaku. Akhirnya kami dapat meringkus AI (residivis kasus sama) dan MS, keduanya warga Trosobo, Taman, Sidoarjo," ujar Kombes Kusumo.

Pelaku begal beraksi menggunakan senjata tajam samurai. Pelaku mengambil telepon genggam dan motor korban.