Kunjungi Indramayu, Ganjar Langsung Menyarap Sega Lengko Ibu Tiri

Kunjungi Indramayu, Ganjar Langsung Menyarap Sega Lengko Ibu Tiri
Capres nomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo mengambil makanan saat hendak menyantap sarapan di Warung Lengko Ibu Tiri, Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (23/12/2023). Foto: Tim Ganjar

jpnn.com, INDRAMAYU - Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo menyinggahi warung sega lengko "Ibu Tiri" saat mengunjungi Indramayu, Jawa Barat, pada Sabtu (23/12/2023).

Ganjar memilih menyarap di warung legendaris yang berada di Jalan Veteran, Lemahabang, tersebut sebelum bersafari ke sejumlah lokasi di Indramayu.

Kunjungi Indramayu, Ganjar Langsung Menyarap Sega Lengko Ibu Tiri
Capres Ganjar Pranowo tampak menikmati nasi lengko di Warung "Ibu Tiri" saat pertama tiba di Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (23/12/2023). Foto: Tim Ganjar

Sega (nasi) lengko adalah makanan khas Cirebon dan Indramayu.  Umumnya, sega lengko terdiri atas nasi yang disajikan dengan tempe goreng, irisan tahu kulit goreng, taoge, atau sayur-mayur yang dibumbui sambal kacang.

Ganjar tampak menikmati sega lengko. Sambil sesekali berbincang dengan penjual sega lengko, Ganjar bertanya soal bertanya apa makanan khas pantura Jabar itu.

Siti Rofiah, salah satu penerus Warung Nasi Lengko Ibu Tiri, mengaku tidak menyangka bahwa pembeli jualannya adalah capres.

“Rasanya senang, tidak menyangka Pak Ganjar mampir dan beli nasi lengko di sini,” katanya.

Opi -panggilan akrab Rofiah- mengatakan selama ini dirinya hanya melihat Ganjar hanya melalui televisi.

Capres Ganjar Pranowo menikmati nasi lengko saat sarapan di Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (23/12/2023).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News