Tidak Ada Musdalub Golkar di Sulut

Tidak Ada Musdalub Golkar di Sulut
Tidak Ada Musdalub Golkar di Sulut
JAKARTA--Kekalahan kader Partai Golkar dalam beberapa pemilukada di wilayah Sulawesi Utara (Sulut) memunculkan wacana perlunya digelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub). Pasalnya, Ketua DPD PG Stevanus Vreeke Runtu yang juga bupati Minahasa induk, dinilai gagal memenangkan pemilukada, baik gubernur maupun walikota/bupati.  

Menanggapi wacana wacana musdalub tersebut, Wakil Ketua Umum DPP PG Theo Sambuaga menyatakan tidak perlu ada musdalub. "Ah tidak ada itu musdalub. Apa dasarnya mau musdalub," kata Theo yang dihubungi JPNN, Rabu (3/11).

Dia menegaskan, DPP tidak merencanakan agenda musdalub di Sulut. Demikian juga dengan isu penggantian Edwin Kawilarang di DPR RI karena keterlibatannya dengan Nasional Demokrat. "Golkar di Sulut aman-aman saja dan tetap solid. Sekali lagi saya tegaskan tidak ada musdalub," tandasnya.

Dalam pemilukada gubernur Sulut, Theo sempat menjadi kandidat bakal calon yang akan diusung Golkar. Hanya saja, dalam perjalanannya, Theo mengundurkan diri dan DPP menetapkan Vreeke Runtu sebagai calon tunggal Golkar dalam pilkada gubernur. (esy/jpnn)


JAKARTA--Kekalahan kader Partai Golkar dalam beberapa pemilukada di wilayah Sulawesi Utara (Sulut) memunculkan wacana perlunya digelar Musyawarah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News