Tidak Etis, Komisi III Panggil Gayus

Tidak Etis, Komisi III Panggil Gayus
Tidak Etis, Komisi III Panggil Gayus
JAKARTA - Wakil Ketua DPR dari Fraksi Partai Golkar, Priyo Budi Santoso mengingatkan Komisi III untuk tidak memanggil terdakwa kasus mafia pajak Gayus Halomoan Tambunan ke DPR. "Apapun alasannya, itu tidak etis, karena kasus tersebut tengah ditangani kepolisian dan saya yakin Polri kredibel," kata Priyo, di gedung Nusantara III, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (15/12).

Kalau pemanggilan terhadap Gayus oleh Komisi III tetap dilaksanakan, lanjutnya, itu sama saja meremehkan institusi Polri. Apalagi pihak kepolisian tengah bekerja menangani kasus Gayus.

Termasuk soal desakan untuk KPK agar mengambil-alih kasus Gayus dari Kepolisian. Menurut Priyo, desakan itu penuh dengan muatan politis dan menunjukkan sikap tidak percaya pada Polri.

"Lebih baik beri kepercayaan polisi memeriksa semuanya, pada tenggat tertentu kalau tidak ada perkembangan kita minta KPK mengambil alih dengan cara mengeluarkan keputusan resmi dari rapat pleno Komisi III. Kalau proses itu yang ditempuh, sebagai pimpinan DPR saya tidak akan menghalangi. Semua surat akan saya teken," janji Priyo.

JAKARTA - Wakil Ketua DPR dari Fraksi Partai Golkar, Priyo Budi Santoso mengingatkan Komisi III untuk tidak memanggil terdakwa kasus mafia pajak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News