Tiga Kejari Dianggap Prima soal Pelayanan

Tiga Kejari Dianggap Prima soal Pelayanan
Tiga Kejari Dianggap Prima soal Pelayanan
JAKARTA - Pemerintah menganugerahi penghargaan Citra Pelayanan Prima 2010 kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Balikpapan, Jakarta Selatan, danSurabaya. Penghargaan ini diberikan karena ketiganya dinilai berhasil  memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat, mampu menyelesaikan perkara sesuai jadwal, serta sudah menerapkan sistem informasi teknologi dalam kerjanya.

Menurut Kepala Pusat Penerangan dan Hukum Kejaksaan Agung (Kapuspenkum Kejagung) Babul Khoir Harahap, penghargaan yang diserahkan Wakil Presiden Boediono di istana Wakil Presiden, Rabu (15/12). Khusus Kejari Surabaya, lanjut Babul, mendapat Piagam Madya Citra Pelayanan Prima, karena berhasil mengulang prestasinya di tahun 2010.

Ditambahkan Babul, pemilihan ketiga kejari dilakukan oleh tim yang anggotanya dari Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, akademisi, serta tim pendamping dari Kejagung. "Ketiga Kejari dinilai paling berhasil menerapkan tiga kriteria itu (pelayanan masyarakat, penuntasan perkara, dan penggunaan informasi teknologi)," ucap Babul.

Sebelumnya, selain memberikan pengharagan bagi mereka yang berprestasi, Jaksa Agung Basrief Arief menyatakan bahwa dirinya bakal bertindak lebih tegas terhadap bawahannya yang tak bekerja dengan baik. Bagi Kepala Kejaksaan yang dalam setahun tak punya prestasi mengungkap kasus korupsi, hukuman penurunan pangkat atau demosi bisa dijatuhkan. (pra/jpnn)


JAKARTA - Pemerintah menganugerahi penghargaan Citra Pelayanan Prima 2010 kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Balikpapan, Jakarta Selatan, danSurabaya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News