Tidak Hanya di Aceh, Ladang Ganja 10 Hektare Juga Ada di Cianjur, Astaga!

Tidak Hanya di Aceh, Ladang Ganja 10 Hektare Juga Ada di Cianjur, Astaga!
Kapolres Cianjur, Jawa Barat, AKBP Doni Hermawan menujukan ratusan batang ganja dari Gunung Karuhun yang diamankan petugas. Foto: ANTARA/Ahmad Fikri.

jpnn.com, CIANJUR - Tidak hanya di Aceh, polisi juga menemukan lahan ganja seluas 10 hektare di Gunung Karuhun, Kecamatan Campaka, Jawa Barat.

Lahan yang ditanami pohon ganja tersebut ternyata sudah pernah dipanen dengan berat kering tiga kilogram.

Kasatnarkoba Polres Cianjur AKP Maruf Murdianto mengatakan berdasarkan keterangan dari tersangka H (27) yang ditangkap di Tanggerang-Banten, bahwa dia sudah pernah memanen ganja yang ditanamnya.

"Setelah ganja yang diuji coba berhasil ditanam, tersangka bersama dengan DPO lainnya, melakukan penanaman lebih banyak dengan luas ladang ganja hingga 10 hektare," Maruf menjelaskan.

"Tersangka H hanya menyiapkan bibit dan menanam, sedangkan penjualan bagian tersangka lain."

AKP Maruf menambahkan akan terus mengembangkan dan mendalami kasus tersebut serta menangkap lima orang tersangka lainnya yang sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Cianjur.

Kelima tersangka lainnya memiliki tugas masing-masing termasuk menjual ganja ke bandar.

Hingga saat ini, jajaran Polres Cianjur bersama tim gabungan Perhutani terus melakukan pengawasan dan pemantauan di hutan lindung milik pemerintah tersebut.

Tidak hanya di Aceh, polisi juga menemukan lahan ganja seluas 10 hektare di Gunung Karuhun, Kecamatan Campaka, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News