Tidak Perlu lah Panja Brexit, Kalau soal Reshuffle Jonan..

Tidak Perlu lah Panja Brexit, Kalau soal Reshuffle Jonan..
Ignasius Jonan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR, Irma Suryani Chaniago menilai pelaksanaan mudik lebaran memang meninggalkan masalah. Namun, soal perlu tidaknya mereshuffle Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, ia menyerahkannya kepada Presiden Joko Widodo. 

"Reshuffle itu hak prerogatif presiden. Kalau presiden mengatakan bahwa itu adalah kesalahannya beliau (Jonan), ya lakukan reshuffle. Tergantung presiden melihat seperti apa. Saya yakin presiden tahu apa yang dilakukan," kata Irma, di Jakarta, Selasa (12/7). 

Dalam hal perombakan kabinet, imbuh anak buah Surya Paloh di NasDem itu, presiden tidak boleh ditekan maupun diarahkan. Karena itu biarkan presiden memutuskan apa yang harus diputuskan. Irma juga menilai tragedi mudik 2016 juga harus ditindaklanjuti karena terbilang fatal dengan adanya korban jiwa belasan orang. 

Untuk evaluasi korban meninggal saat mudik di Brebes Exit (Brexit) Tol, Irma kurang sependapat bila DPR membentuk panitia kerja (Panja Brexit). Persoalan tersebut menurutnya cukup diinvestigasi oleh Kementerian Perhubungan bersama kepolisian dan Kementerian Kesehatan. 

"Saya pikir tidak perlu lah Panja. Mereka langsung aja berkoordinasi bertiga, kemudian melakukan investigasi, itu malah lebih elok, lebih bijak. Nggak perlu harus presiden ‎turun dulu, ngomong dulu, teriak dulu," tambahnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR, Irma Suryani Chaniago menilai pelaksanaan mudik lebaran memang meninggalkan masalah. Namun, soal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News