Tidak Tepat Sasaran, BLSM Didata Ulang

Tidak Tepat Sasaran, BLSM Didata Ulang
Tidak Tepat Sasaran, BLSM Didata Ulang
BANDUNG- Wakil Wali Kota Ayi Vivananda mengakui pembagian bantuan langsung sementara masyarakat(BLSM) di Kota Bandung masih banyak yang belum tepat sasaran. Bahkan Ayi mengaku mendapat banyak laporan terkait warga miskin yang tidak menerima BLSM.

 

“Kita mendapat laporan adanya warga mampu yang terdata sebagai penerima bantuan akibat dinaikannya harga jual eceran bahan bakar minyak(BBM) itu. Ya, RT dan RW dikomplain warga karena banyaknya pembagian bantuan yang belum tepat sasaran," kata Ayi yang ditemui usai rapat Tim Koordinasi Pengentasan Kemiskinan (TKPK) Kota Bandung, di kawasan Jalan Bungur, Selasa (2/7).

 

Kendati begitu, pihaknya belum mengetahui jumlah pasti terkait kesalahan data tersebut. Hanya saja, tambah Ayi, banyak warga mampu yang menolak untuk mencairkan BLSM."Mereka (warga mampu) langsung mengembalikannya. Tapi ada juga diantara mereka yang justru menyetujui," paparnya.

 

Dikatakan Ayi, kesalahan tersebut salah satunya dikarenakan perbedaan versi data yang digunakan pemerintah terkait warga miskin. Sehingga, tambahnya, masing-masing SKPD belum menggunakan data yang sama dalam program pengendalian kemiskinan.

 

BANDUNG- Wakil Wali Kota Ayi Vivananda mengakui pembagian bantuan langsung sementara masyarakat(BLSM) di Kota Bandung masih banyak yang belum tepat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News