Tifico Target Laba USD 10,8 Juta

Tifico Target Laba USD 10,8 Juta
Tifico Target Laba USD 10,8 Juta
JAKARTA - PT Tifico Fiber Indonesia Tbk menargetkan perolehan laba pada 2011 mencapai  USD 11 juta. Target itu seiring dengan membaiknya kinerja perseroan pada tahun lalu. Direktur Operasional PT Tifico Fiber Indonesia Tbk (TFCO) Susilo Budiono mengatakan membaiknya harga jual produk di pasaran dan meningkatnya permintaan polyester menjadikan perseroan membukukan laba bersih sebesar USD10,8 juta pada 2010.  “Permintaan yang tinggi tersebut juga dipacu oleh menurunnya hasil produksi kapas tahun lalu,” kata Susilo pada siaran persnya.

Dia mengaku kinerja perseroan membaik juga karena perseroan melakukan konversi sebagian pinjaman mereka pada Teijin Limited setara dengan USD 99,76 juta melalui penerbitan saham baru. Perseroan berhasil menurunkan nilai kewajiban lancar mereka hingga 47,8 persen dari USD 188 juta menjadi hanya USD 98,5 juta.

Jumlah itu dinilai masih berada di bawah nilai aset lancar mereka yang mencapai USD 98,9 juta. Porsi kepemilikan saham yang baru juga turut membawa keuntungan bagi perusahaan. PT Prospect Motor, PT Hermawan Sentral Investama dan PT Wiratama Karya Sejati yang memiliki perusahaan manufaktur tekstil di dalam kelompok usaha mereka masing-masing menjadikan pengembangan usaha perseroan menjadi lebih terintegrasi.

Susilo mengatakan terbatasnya kapasitas produksi menjadikan permintaan yang naik tidak bisa mereka kelola. Atas dasar tersebut perseroan pun menganggarkan belanja modal (capital expenditure) sebesar USD 16,5 juta yang akan dipergunakan sebagai perbaikan infrastruktur. Dana diperoleh dari marjin operasi perseroan serta ada juga klausul kredit dari pemerintah yang akan digunakan untuk peremajaan mesin sebesar Rp 700 miliar.

JAKARTA - PT Tifico Fiber Indonesia Tbk menargetkan perolehan laba pada 2011 mencapai  USD 11 juta. Target itu seiring dengan membaiknya kinerja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News