Tiga Anggota Brimob Yang Tewas Naik Pangkat

Tiga Anggota Brimob Yang Tewas Naik Pangkat
Tiga Anggota Brimob Yang Tewas Naik Pangkat
JAKARTA - Tiga anggota Brigadir Mobil (Brimob) yang tewas diberondong kelompok teroris di Poso, Sulawesi Tengah, dipastikan mendapat kenaikan pangkat satu tingkat. Masing-masing atas nama Briptu Wayan, Briptu Ruslan dan Briptu Sunarto.

 

"Bapak Kapolri sudah mengeluarkan surat keputusan, setiap anggota Polri yang gugur dalam pelaksanaan tugas, diberikan berupa kenaikan pangkat anumerta. Jadi rekan kami yang sebelumnya adalah Briptu, sesuai dengan surat Kapolri No.791, tertanggal 20 Desember 2012, setingkat lebih tinggi, Brigadir Anumerta," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes.Pol Agus Rianto, di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (21/12).

Menurutnya, Jumat pagi sekitar pukul 04.00 WITA, ketiga jenazah korban sudah dilepas untuk diserahkan  pada keluarga di Mapolda Sulteng. Untuk selanjutnya dimakamkan oleh keluarga masing-masing.

"Untuk almarhum Ruslan, diberangkatkan ke Sulawesi Selatan, almarhum Wayan ke Bali dan untuk rekan kami almarhum Sunarto diberangkatkan ke Salatiga. Kita berdoa semoga arwah ketiga almarhum mendapat tempat terbaik disisi Allah Maha Kuasa dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," katanya.

JAKARTA - Tiga anggota Brigadir Mobil (Brimob) yang tewas diberondong kelompok teroris di Poso, Sulawesi Tengah, dipastikan mendapat kenaikan pangkat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News