82 ribu Lebih Polisi Amankan Natal Tahun Baru

82 ribu Lebih Polisi Amankan Natal Tahun Baru
SIAP MENGAMANKAN: Ribuan Polisi menggelar Apel Operasi Lilin di Monas Jumat (21/12). FOTO: Ade Sinuhaji/JPNN
JAKARTA - Jajaran Kepolisian menggelar apel akbar sebagai bentuk persiapan digelarnya Operasi Lilin menjelang Natal dan Tahun Baru. Sekitar 5 ribu lebih personil korps baju cokelat ini berbaris di Monas. Mereka berkomitmen siap untuk mengamanankans seluruh objek selama hari besar tersebut.

"Apel Operasi Lilin diikuti 5.992 personel. Itu adalah gabungan dari Polri, TNI, dan Pemda DKI Jakarta," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Jakarta kemarin. Dia merinci, Polda Metro Jaya menerjunkan 1.708 personel, dari Polres 3.392 personel. Kemudian BKO Polri ada 482, BKO tentara 90, dan Pemda 230.

Apel di Monas dipimpin Kabaharkam Polri Komjen Imam Soedjarwo. Sedangkan pejabat lain yang datang adalah Menteri Perhubungan EE Mangindaan, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Terpisah, Kabag Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol Agus Rianto mengatakan bahwa ada sekitar 38 ribu gereja yang menjadi fokus pengamanan pihaknya. Sedangkan jumlah seluruh personil yang diturunkan dalam operasi ini mencapai 82.633 polisi. Nah, selain gereja, pihak kepolisian tak ketinggalan akan mengamankan objek-objek vutal lainnya. Seperi mal, tempat wisata dan lainnya. (mas/jpnn)


JAKARTA - Jajaran Kepolisian menggelar apel akbar sebagai bentuk persiapan digelarnya Operasi Lilin menjelang Natal dan Tahun Baru. Sekitar 5 ribu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News