Tiga Bulan, 83 Tewas Tertimbun Longsor

Tiga Bulan, 83 Tewas Tertimbun Longsor
Tiga Bulan, 83 Tewas Tertimbun Longsor
JAKARTA--Musim hujan selama 2013 telah membuat sejumlah kawsan di Indonesia dilanda longsor. Tidak tanggung-tanggung, 83 orang tewas akibat bencana tanah itu. terakhir, longsor terjadi hampir bersamaan di dua lokasi, yakni bandung Barat dan Bogor. Tercatat 17 orang tewas tertimbun, beberapa di antaranya telah ditemukan.

 Longsor di Kabupaten Bandung Barat terjadi, Senin (25/3) di Desa Mukapayung, Kecamatan Cililin. Bencana yang terjadi sekitar pukul 05.30 di kampung Nagrok itu membuat suasana di desa tersebut mencekam. Longsoran tanah dari tiga titik di bukit Dipati Ukur menimpa sejumlah rumah saat penghuninya baru saja memulai aktivitas.

Karena tidak sempat menyelamatkan diri, belasan orang pun terkena terjangan tanah longsor. Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menyatakan, pihaknya sempat mendapat informasi jika ada 24 orang yang tertimbun longsor.

"Tapi setelah dikroscek ke warga, jumlah korban yang tertimbun longsor mencapai 17 orang. Beberapa sudah ditemukan dalam kondisi tewas," terangnya kemarin. selain ke-17 orang tersebut, ada dua orang lain yang mengalami luka berat karena nyaris tertimbun longsor.

JAKARTA--Musim hujan selama 2013 telah membuat sejumlah kawsan di Indonesia dilanda longsor. Tidak tanggung-tanggung, 83 orang tewas akibat bencana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News