Tiga Cara Ini Ampuh Menekan Penularan Covid-19, Jangan Diabaikan Ya!

Tiga Cara Ini Ampuh Menekan Penularan Covid-19, Jangan Diabaikan Ya!
Ada tiga hal yang bisa menekan penularan virus SARS-Cov-2 di masyarakat. Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Alexander K Ginting menyebut ada tiga hal yang sebenarnya bisa menekan penularan virus SARS-Cov-2 di masyarakat.

Satu yang utama yaitu kesadaran masyarakat melaksanakan protokol kesehatan 3M yaitu menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker.

"Seperti disampaikan 3M. 3M harus melekat ke kita," kata Alexander dalam diskusi virtual, Sabtu (26/6).

Selanjutnya, kata alumnus Universitas Indonesia itu, pemerintah perlu menjalankan 3T demi menekan penularan Covid-19. Langkah itu bisa mencari tahu pola penularan virus di masyarakat. 

"Selanjutnya bersama pemerintah menyukseskan vaksinasi. Pemerintah membuka sentra vaksinasi kita harus hadir," beber Alexander.

Menurut dia, ketiga strategi penanganan pandemi itu harus segera dilaksanakan. Apa lagi angka penularan Covid-19 di tanah air belum menunjukkan penurunan.

"Kasus itu sampai 20 ribu per hari dan kemudian kalau dilihat di sini jumlah kematian sampai 55 ribu dengan persentase 2,72 persen," beber Alexander. (ast/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Alexander K Ginting meyebut ada tiga hal yang sebenarnya bisa menekan penularan virus SARS-Cov-2 di masyarakat.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News