Tiga Finalis Berlenggok Tari Mandau

Tiga Finalis Berlenggok Tari Mandau
Sebagian Finalis Putri Indonesia 2011 saat mengunjungi museum Ahmad Yani. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos
JAKARTA-Tari Mandau yang merupakan warisan budaya asal Kalimantan akan tampil pada malam bakat Pemilihan Puteri Indonesia 2011. Bertempat di Tempus Cafe, Hotel Ritz Carlton,Mega Kuningan Jakarta, Senin malam (3/10), tiga finalis Puteri Indonesia 2011 dari tiga provinsi, termasuk Ninggar Ayu Neswari dari Kalimantan Selatan,  akan menunjukan kebolehannya dalam aksi tari tradisional tersebut.

"Insya Allah semua sudah siap, latihan sudah saya jalani sejak masih di Kalimantan Selatan. Sekarang saya sudah siap," kata Ninggar percaya diri.

Malam Seni dan Budaya atau yang dikenal dengan Malam Bakat merupakan satu rangkaian karantina Pemilihan Puteri Indonesia 2011.  Acara tersebut rencananya akan turut dihadiri oleh Nadine Alexandra Dewi, Reisa Kartikasari, Ayu Pratiwi. Acara akan dipandu oleh MC Choky Sitohang dan Zivanna Letisha Siregar.

Seperti apa penampilan Ninggar? Gadis yang mempunyai hobi menari ini akan tampil dengan kostum dan peralatan lengkap. Pakaian adat dayak Kalimantan Selatan beserta alat pendukung seperti mandau ia bawa langsung dari Kalimantan Selatan. "Semuanya sudah lengkap di dalam koper. Jadi nanti tinggal disiapkan saja sesaat sebelum tampil," ucapnya.

JAKARTA-Tari Mandau yang merupakan warisan budaya asal Kalimantan akan tampil pada malam bakat Pemilihan Puteri Indonesia 2011. Bertempat di Tempus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News