Tiga Jabatan Komandan Pos TNI AL Diserahterimakan

Tiga Jabatan Komandan Pos TNI AL Diserahterimakan
Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi, Letkol Laut (P) Wahyu Endriawan saa memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) tiga Komandan Posal di Lapangan Apel Markas Komando Lanal Banyuwangi, Rabu (13/7). FOTO: Dispen Lantamal V for JPNN.com

jpnn.com - BANYUWANGI - Tiga jabatan Komandan Pos TNI AL (Posal) di jajaran Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V diserahterimakan, Rabu (13/7).

Upacara serah terima jabatan (sertijab) tiga Komandan Posal tersebut, dipimpin langsung Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi, Letkol Laut (P) Wahyu Endriawan. Upacara tersebut digelar di Lapangan Apel Markas Komando Lanal Banyuwangi.

Sertijab yang digelar dengan upacara militer tersebut, dihadiri Palaksa Lanal banyuwangi, para Perwira dan diikuti seluruh Bintara, Tamtama, dan PNS dijajaran Lanal Banyuwangi.

Ketiga jabatan Danposal yang diserahterimakan adalah Danposal Pancer diserahterimakan dari Pelda Sba Adiyanto kepada Peltu Mar Poniran. Koamdan Posal Panarukan diserahterimakan dari Peltu Bek Marthen Sattu kepada penggantinya Pelda Lis Didik Wahyudi.

Sementara itu, Komandan Posal Jangkar diserahterimakan dari Pelda Mes Budiyo Santoso kepada Peltu Bek Marthen Sattu.

Dalam sambutannya, Danlanal Banyuwangi mengucapkan terima kasih kepada para mantan Komandan Posal yang telah bertugas dengan penuh dedikasi selama menjabat. Ia juga mengucapkan selamat bertugas kepada para para Komandan Posal yang baru dilantik atas kepercayaan pimpinan TNI AL yang telah diberikan.

Wahyu - sapaan akrab Danlanal Banyuwangi ini juga memerintahkan kepada para pejabat baru Danposal, untuk menindak tegas kepada para pelanggar hukum yang melakukan kejahatan di laut, khususnya diperairan sekitar wilayah kerja Lanal Banyuwangi.

"Tindakan tegas dengan tanpa pandang bulu kepada oknum agar menimbulkan efek jera terhadap pihak lainnya  serta bina potensi maritim dengan baik yang ada di daerah masing-masing,” ujarnya.(fri/jpnn)


BANYUWANGI - Tiga jabatan Komandan Pos TNI AL (Posal) di jajaran Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V diserahterimakan, Rabu (13/7). Upacara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News