Bercanda Bawa Bom, Oknum TNI Diturunkan dari Pesawat

Bercanda Bawa Bom, Oknum TNI Diturunkan dari Pesawat
Ilustrasi. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - BATAM - Bercanda terlalu berlebihan di dalam pesawat, Selasa (12/7) kemarin, seorang oknum TNI berinisial AP diamankan petugas keamanan Bandara Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau.

Oknum TNI ini juga terpaksa diturunkan dari pesawat Lion Air tujuan Banda Aceh itu karena mengaku membawa bom di dalam tasnya.

Siang itu, sebagian calon penumpang, termasuk AP, mulai masuk ke dalam pesawat (boarding). Saat itu, AP mencoba memasukkan tasnya ke dalam kabin di atas tempat duduknya. Namun karena terlihat kesulitan, seorang pramugari menghampirinya dan menawarkan bantuan.

Tapi tawaran bantuan itu ditolak. “Dia (AP) bilang ke pramugari itu di dalam tasnya ada bom. Jadi dia tak mau dibantu,” kata sumber koran Batam Pos (Jawa Pos Group) di Bandara Hang Nadim, kemarin.

Mendegar jawaban AP itu, sang pramugari panik. Dia langsung melaporkan hal itu ke kru lainnya. Laporan itu kemudian diteruskan ke otoritas bandara Hang Nadim.

Tak lama berselang, sejumlah aparat kepolisian dan TNI AU datang ke lokasi dan segera membawa AP keluar dari pesawat untuk dimintai keterangan.

“AP bilang hanya bercanda saja. Tapi walau begitu ini adalah bandara. Hal-hal seperti itu sangat sensitif,” ujar sang sumber tadi.

Karena AP mengaku anggota TNI, pihak bandara langsung menyerahkannya ke Polisi Militer Angkatan Udara (POM-AU).

BATAM - Bercanda terlalu berlebihan di dalam pesawat, Selasa (12/7) kemarin, seorang oknum TNI berinisial AP diamankan petugas keamanan Bandara Hang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News