Tiga Klub IPL Didiskualifikasi

Tiga Klub IPL Didiskualifikasi
Tiga Klub IPL Didiskualifikasi

jpnn.com - JAKARTA -- PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) melakukan pertemuan dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Joko Driyono di Kantor PSSI Senayan Jakarta, Senin (2/9).

Pertemuan tersebut membahas keberlangsungan putaran kedua Indonesia Premier League (IPL) dan Divisi Utama LPIS.

Salah satu yang dibahas adalah putusan Komisi Disiplin (Komdis) tentang sanksi kepada enam klub IPL yang sering melakukan Walk Out (WO).

Tiga klub di antaranya mendapat hukuman diskualifikasi, tak bisa lagi mengikuti kompetisi IPL. Tiga klub itu adalah Persibo Bojonegoro, Persema Malang, dan Persija IPL.

Joko Driyono menyatakan, tiga klub IPL lainnnya, yakni Persebaya IPL, Arema IPL dan Persepar Palangkaraya juga terancam diskualifikasi karena sudah melakukan WO sebanyak 1 pertandingan.

"Ketiga klub itu akan didiskualifikasi jika sekali lagi melakukan aksi WO," kata Joko Driyono.

Joko mengungkapkan, pada prinsipnya PSSI ingin agar IPL berjalan dengan baik di putaran kedua ini. Untuk itu ia meminta agar LPIS merampungkan jadwal dan klasemen setelah adanya tim yang didiskualifikasi. (abu/jpnn)


JAKARTA -- PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) melakukan pertemuan dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Joko Driyono di Kantor PSSI Senayan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News