Tiga Nama jadi Kandidat Kuat Dirut Pertamina

Tiga Nama jadi Kandidat Kuat Dirut Pertamina
Tiga Nama jadi Kandidat Kuat Dirut Pertamina
JAKARTA - Kabar perombakan direksi PT Pertamina terus berhembus kencang. Berbagai spekulasi berkembang, termasuk adanya tiga kandidat kuat yang berpotensi menduduki kursi direktur utama PT Pertamina. Adapun Karen Agustiawan yang kini menjadi orang nomor satu di Pertamina, dikabarkan bakal dipromosikan menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), menggantikan Darwin Z. Saleh.

Kabar yang beredar di internal Pertamina menyebut, ada 32 orang yang sudah menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) untuk duduk di jajaran direksi Pertamina. Info yang didapat Jawa Pos menyebutkan, tiga kandidat kuat bersaing untuk posisi direktur utama Pertamina.

Selain dua orang yang sudah santer "disebut-sebut, yakni Triharyo Soesilo yang kini menjabat sebagai komisaris Pertamina dan Ferederick S.T. Siahaan, direktur perencanaan investasi dan manajemen risiko Pertamina, muncul kandidat kuat baru, yakni Nanan Untung.

Nama Nanan menyeruak diantara dua kandidat lain. Nanan memang belum pernah menduduki posisi top management atau direksi Pertamina, namun Nanan sudah malang melintang di unit usaha gas Pertamina. Setelah lama menjadi direktur di PT Badak LNG, Nanan kini menjabat sebagai Senior Vice President Gas Pertamina.

JAKARTA - Kabar perombakan direksi PT Pertamina terus berhembus kencang. Berbagai spekulasi berkembang, termasuk adanya tiga kandidat kuat yang berpotensi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News