Tiga Partai Sepakat Koalisi

Tiga Partai Sepakat Koalisi
Tiga Partai Sepakat Koalisi
BERAU - Suhu politik di Berau semakin memanas menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Berau 2010. Bahkan, sejumlah parpol sudah menyiapkan jagonya masing-masing. Sejumlah parpol juga terus menggalang kekuatan untuk berkoalisi. Tiga parpol yang sudah sepakat berkoalisi dalam pencalonan di Pilkada Berau adalah Partai Demokrat, Partai Kedaulatan, serta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Menariknya, kesepakatan itu dibangun justru lewat pertemuan tertutup yang digelar di Hotel Mesra Internasional Samarinda, beberapa hari lalu. "Kebetulan kami semua berada di Samarinda, sehingga pertemuan diputuskan di sini," kata H Masdar HA, pendiri Partai Kedaulatan di Berau.

Menurut Masdar, kesepakatan berkoalisi ini dikarenakan ketiga partai memiliki pandangan yang sama di Pilkada Berau, yakni mengusung putra-putri terbaik Berau. "Kesepakatan koalisi ini bukan saja dalam Pilkada, tetapi kami satukan di parlemen," tutur Masdar, yang dibenarkan pula oleh Ketua DPC PD Berau Wina Khatarina dan Ketua DPC PKB Berau Amin Suhadi.

Wina menimpali, selain ketiga partai ini, sebenarnya masih ada beberapa partai kecil lain yang siap bergabung. "Yang jelas, kami di sini sepakat untuk menjadi partai pengusung dan bukan partai pendukung. Dengan koalisi tiga partai ini, sudah memenuhi syarat mengusung calon," sebutnya.

BERAU - Suhu politik di Berau semakin memanas menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Berau 2010. Bahkan, sejumlah parpol sudah menyiapkan jagonya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News