Tiga Pejabat Strategis Koarmatim Diserahterimakan

Tiga Pejabat Strategis Koarmatim Diserahterimakan
Pangarmatim, Laksamana Muda TNI Didik Setiyono menyalami pejabat yang baru dilantiknya di Gedung Candrasa Koarmatim, Ujung, Surabaya, Sabtu (6/1). Foto: Dispen Koarmatim

jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak tiga jabatan strategis di lingkungan Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) diserahterimakan, di Gedung Candrasa Koarmatim, Ujung, Surabaya, Sabtu (6/1/2018).

Ketiga jabatan tersebut adalah Kepala Staf Koarmatim, Kepala Dinas Informasi dan Pengolahan Data (Kadisinfolahta) Koarmatim, dan Pengukuhan jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika (Kadiskomlek) Koarmatim.

Pangarmatim, Laksamana Muda TNI Didik Setiyono  bertindak sebagai inspektur upacara Serah terima jabatan (Sertijab). Ketiga pejabat yang yang melaksanakan Sertijab  adalah Laksamana Pertama (Laksma) TNI Roberth Wolter Tappangan, alumni AAL Angkatan 33 tahun 1988 menyerahkan jabatan Kasarmatim kepada Laksma TNI I.N.G. Sudihartawan, alumni AAL Angkatan 32 tahun 1987 yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Lantamal X Jayapura. Sedangkan Laksma TNI Roberth W. Tappangan akan melanjutkan tugas sebagai Staf Khusus Kasal.

Kadisinfolahta Koarmatim yang dijabat oleh Kolonel Laut (E) HA. Danang Rimbawa digantikan oleh Letkol Laut (E) Susilo Raharjo, yang sebelumnya sebagai Pawas Navkom Kapal Latih, Disadal.

Kolonel Laut (E) Danang selanjutnya menempati jabatan sebagai Kadisinfolahta Pushidrosal. Sedangkan Kolonel Laut (E) Danto Yuliardi Wirawan yang resmi dikukuhkan sebagai Kadiskomlek Koarmatim sebelumnya adalah Kadiskomlek Koarmabar.

Pangarmatim dalam amanatnya menyampaikan serah terima jabatan dan pengukuhan jabatan, merupakan kebutuhan organisasi guna mengantisipasi berbagai tantangan pelaksanaan tugas. Hal ini juga dimaksudkan sebagai implementasi dari proses pembinaan personel serta kesempatan dan peluang bagi para perwira untuk mengembangkan karier dan mengaktualisasikan kemampuan konseptualnya.

Ia berharap semua ini dapat menciptakan pembaharuan semangat dan penyegaran ide-ide pemikiran guna meningkatkan kualitas kinerja, baik bagi organisasi maupun personel.

Menurutnya, jabatan Kasarmatim merupakan jabatan yang strategis dalam struktur organisasi Koarmatim, dan sebagai pejabat kedua di lingkungan Koarmatim. Karena itu, tanggung jawab Kasarmatim tidaklah ringan, yaitu menyelenggarakan koordinasi dan pengarahan pada setiap tingkatan unsur staf.

Menurut Pangarmatim, serah terima jabatan dan pengukuhan jabatan merupakan kebutuhan organisasi guna mengantisipasi berbagai tantangan pelaksanaan tugas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News