Tiga Pelaku Diamankan

Datangi Lokasi, Kapolda Langsung Rapat

Tiga Pelaku Diamankan
Kapolda Jatim Irjen Pol Badrodin Haiti saat memberi keterangan kepada wartawan usai tragedi penyerangan Ponpes YAPI. Foto: Mokamad Ubaidillah/Radar Bromo
PASURUAN -- Aksi penyerangan ke Ponpes YAPI di Desa Kenep, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, kemarin (15/2) mendapat perhatian serius dari pihak kepolisian. Kapolda Jatim Irjen Pol Badrodin Haiti langsung turun ke lokasi kejadian. Dia bahkan langsung menggelar pertemuan dengan jajaran muspida dan pengurus yayasan di lokasi.

Usai menggelar pertemuan, Kapolda menyatakan, kasus penyerangan ini terus diselidiki pihak kepolisian. Bahkan polisi bergerak cepat. Sebab sampai kemarin sore menurut Kapolda, polisi sudah mengamankan tiga pelaku. Ketiganya disebutkan sudah diamankan di Mapolres Pasuruan.

"Tadi kami sudah dapat gambaran dari anak-anak santri di sini. Kemudian juga sudah ditangkap tiga orang. Sementara ini kami kembangkan. Mungkin bisa mengarah kepada pelaku lain," katanya. Saat ini kata Kapolda, polisi masih fokus untuk menjaga keamanan di sekitar ponpes.

Namun meski sudah mengamankan tiga pelaku, Kapolda belum bisa menyebutkan motif penyerangan ke ponpes YAPI. "Tentu harus dikembangkan dari penyelidikan. Kita bisa tahu kelompoknya. Tapi pelanggaran-pelanggaran kriminal seperti ini kan tentu bukan hanya kelompok. Tapi pelaku perorangan. Siapa pelaku-pelakunya," jelasnya. Saat ditanya pihak yang dicurigai pihak Ponpes YAPI, Kapolda belum bisa menjabarkan. Menurutnya, semuanya masih butuh pengembangan-pengembangan lagi.

PASURUAN -- Aksi penyerangan ke Ponpes YAPI di Desa Kenep, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, kemarin (15/2) mendapat perhatian serius dari pihak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News