TNI Terima Tawaran Hibah F-16 AS

TNI Terima Tawaran Hibah F-16 AS
TNI Terima Tawaran Hibah F-16 AS
JAKARTA - Kekuatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) tak lama lagi akan segera bertambah. Pasalnya, TNI telah memutuskan untuk menerima tawaran hibah dua skuadron (28 buah) pesawat tempur F 16 A/B Fighting Falcon dari Amerika Serikat (AS).

"Proses persetujuan sudah disampaikan Kementerian Pertahanan," kata Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsekal Pertama Bambang Samoedro, Selasa (15/2).

Dia menambahkan bahwa kini TNI tinggal menunggu korfirmasi lebih lanjut dari pihak AS. Hingga sekarang proses tersebut masih terus berlangsung. Yang jelas, jika memang benar-benar rampung, maka tak lama lagi pesawat-pesawat tersebut akan segera bergabung untuk menambah kekuatan TNI.

Lebih lanjut Bambang menerangkan, alasan TNI menerima tawaran hibah tersebut lantaran mempertimbangkan aspek efektifitas dan efisiensi. Menurutnya merima hibah dua skuadron pesawat tempur dari negeri Paman Sam itu jauh lebih efektif dan efisien jika dibanding dengan membeli enam pesawar sejenis yang baru.

JAKARTA - Kekuatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) tak lama lagi akan segera bertambah. Pasalnya, TNI telah memutuskan untuk menerima tawaran hibah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News