Tiga Pemain Timnas U-20 Indonesia Ini sudah Gabung Latihan Persib

Tiga Pemain Timnas U-20 Indonesia Ini sudah Gabung Latihan Persib
Robi Darwis dan Ferdiansyah disambut rekan-rekannya di Persib Bandung. (ANTARA/HO-Persib Bandung)

jpnn.com, JAKARTA - Tiga pemain Timnas U-20 Indonesia sudah kembali berlatih bersama timnya, Persib Bandung, sekembalinya dari pemusatan latihan di Turki dan Spanyol.

Ketiga pemain tersebut, yakni  Ferdiansyah, Robi Darwis, dan Kakang Rudianto.

Pelatih Fisik Persib Yayat Sunarya, melalui laman resmi klub, Kamis, mengatakan ketiga pemain sempat mendapatkan waktu istirahat dan berkesempatan melepas rindu dengan keluarga setelah sebulan lebih berada di luar negeri.

"Mereka tiba hari Sabtu kemarin dan kami berikan waktu istirahat. Rencananya minggu depan gabung tapi situasional. Seandainya kompetisi bergulir, mereka akan bergabung lebih cepat. Sampai pada satu kesimpulan, mereka insya Allah gabung sore ini," katanya. 

Pelatih berlisensi A AFC tersebut mengaku tak terlalu khawatir dengan kondisi fisik ketiga pemain, namun saat ini yang menjadi perhatian adalah psikologis pemain karena ketiganya sudah lama jauh dari keluarga.

"Jadi, kalau khawatir (fisik) tidak, lebih ke 'maintenance' secara psikologis. Apalagi, yang dari Cianjur (Kakang dan Robi) akan diberi kesempatan lebih banyak (bersama keluarga) rencananya satu minggu. Tapi dari awal seandainya kompetisi digelar di tanggal 2 Desember maka akan dipanggil secepatnya," katanya.

Sementara itu, ketiga pemain juga tidak perlu waktu lagi untuk beradaptasi dan langsung melahap semua menu latihan yang diberikan tim pelatih.

Mereka mendapatkan waktu istirahat selama lima hari sepulangnya dari TC di luar negeri sebelum bergabung kembali dengan latihan bersama skuad Pangeran Biru.

Tiga pemain Timnas U-20 Indonesia sudah kembali berlatih bersama timnya, Persib Bandung, sekembalinya dari pemusatan latihan di Turki dan Spanyol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News