Tiga Penambang Emas Liar Jatuh ke Lobang Sedalam 40 Meter, Innalillahi

Tiga Penambang Emas Liar Jatuh ke Lobang Sedalam 40 Meter, Innalillahi
Tambang emas liar di Merangin makan korban lagi. Hari ini tiga penambang jatuh ke lubang sedalam 40 meter. Korban sudah dievakuasi secara mandiri oleh sesama penambang. Foto: HO/Jambi Ekspres

jpnn.com, MERANGIN - Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Merangin, Jambi, kembali menelan korban jiwa, Selasa (26/7) sekitar pukul 10:00 WIB.

Sebanyak tiga orang penambang emas liar tewas setelah terjatuh ke lobang sedalam 40 meter.

Kapolsek Sungai Manau Iptu Mulyono membenarkan informasi adanya korban meninggal di lobang jarum Desa Birun, Kecamatan Pangkalan Jambu.

Lobang tambang ini biasanya disebut lobang jarum, kedalamannya mencapai 40 meter.

Di lobang inilah para menambang biasanya mengambil pasir yang berisi emas lalu ditambang.

Mulyono mengatakan pihaknya sedang melakukan crosscek terkait informasi ini di lokasi kejadian dan di desa tempat tinggal korban guna memintai keterangan lebih lanjut dari pihak keluarga korban.

Hambatan ke lokasi PETI biasanya cukup menantang, mengingat terkadang ada warga desa yang tidak mau memberi akses dan info ke lokasi tambang dan ada yang tak mau meminjamkan perahu menuju lokasi.

“Malam ini untuk sementara kami akan meminta keterangan keluarga korban dahulu, setelah itu meminta warga memberi akses menuju lokasi kejadian,” ujarnya dikutip dari Jambi Ekspres hari ini.

Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Merangin, Jambi, kembali menelan korban jiwa, Selasa (26/7) sekitar pukul 10:00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News