Tiga Pesan Penting Ari Dwipayana untuk Kagama Sulsel

Tiga Pesan Penting Ari Dwipayana untuk Kagama Sulsel
Upacara pelantikan Pengurus Daerah KAGAMA Provinsi Sulawesi Selatan Periode 2022-2027 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Foto: dokumentasi KAGAMA

jpnn.com - Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (PP KAGAMA) AAGN Ari Dwipayana meminta Pengurus Daerah (Pengda) KAGAMA Sulawesi Selatan untuk berperan aktif dalam kemajuan daerah dengan mengembangkan program-program unggulan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan Ari dalam upacara pelantikan Pengurus Daerah KAGAMA Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Periode 2022-2027 di Kota Makassar.

“Juga meminta agar Pengda Kagama Sulawesi Selatan memberikan perhatian khusus pada Kagama muda untuk terlibat dalam kegiatan Kagama,” ucap Ari dalam keterangannya, Senin (23/10).

Ari yang juga menjabat sebagai Koordinator Staf Khusus Presiden menekankan 3 prinsip utama yang menjadi spirit penting Kagama.

Pertama, kolaborasi sebagai prinsip dasar Kagama. Dia menegaskan bahwa kolaborasi sejati tidak hanya terjadi di antara anggota Kagama, tetapi juga dengan semua elemen di luar Kagama.

"Kagama adalah keluarga, dan dalam keluarga terpancar semangat gotong royong dan persaudaraan. Nilai persaudaraan dan semangat sebagai keluarga menjadi spirit untuk membangun kolaborasi,” kata dia.

Kedua, memperkuat kontribusi. Ari memberikan ilustrasi Kagama sebagai pohon yang setelah tumbuh tinggi, berdaun, berbunga, dan berbuah lebat, harus mampu berkontribusi bagi sekitarnya.

Kagama, kata dia, harus mampu memberikan kontribusi baik untuk almamater maupun untuk masyarakat, bangsa, dan negara.

AAGN Ari Dwipayana menyampaikan tiga pesan penting kepada pengurus Kagama Sulsel periode 2022-2027 yang dikukuhkan di Makassar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News