Tiga Remaja Tewas Tenggelam saat Berwisata di Pantai Niyama Tulungagung

Tiga Remaja Tewas Tenggelam saat Berwisata di Pantai Niyama Tulungagung
Petugas SAR gabungan TNI membopong tubuh salah satu korban tenggelam yang berhasil ditemukan di Pantai Niyama, Tulungagung, Selasa (1/2/2022). Foto: ANTARA/HO - Polsek Besuki

jpnn.com, TULUNGAGUNG - Empat orang wisatawan yang tengah berwisata di Pantai Niyama Tulungagung tenggelam setelah terseret arus air muara daerah Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Selasa (1/2).

Akibat kejadian itu, tiga orang ditemukan tewas, sedangkan satu orang lagi dapat diselamatkan.

"Mungkin mereka terseret arus laut sehingga terbawa hingga area muara sungai yang ada di Pantai Niyama bagian barat. Daerah ini memang sangat rawan karena terdapat pusaran air yang cukup dalam," kata Kapolsek Besuki AKP Sumaji.

Tiba sekitar pukul 09.00 WIB, tiga remaja asal Durenan, Kabupaten Trenggalek yang meregang nyawa di Pantai Niyama itu adalah FK, KK, dan RG. Sementara korban selamat berinisial ZOA.

Korban terakhir selamat karena masih bisa berenang sehingga sempat ditolong warga. Namun, tiga korban lain tidak tertolong karena tubuh mereka langsung hilang begitu terseret arus masuk area palung muara sungai yang ada di Pantai Niyama sisi barat, diperkirakan sekitar pukul 10.30 WIB.

Petugas dari TNI, kepolisian, Basarnas dan warga melakukan pencarian tiga korban tenggelam. Sekitar pukul 13.30 WIB ke tiga korban berhasil ditemukan, tak jauh dari lokasi awal tenggelam.

"Saat ditemukan sudah dalam kondisi meninggal," ujar Kapolsek Sumaji.

Korban meninggal dunia diduga tak bisa berenang. Rata-rata mereka berusia 12-13 tahun. Jenazah ketiga korban selanjutnya dibawa ke Puskesmas Besuki untuk dilakukan visum luar.

Empat orang wisatawan yang tengah berwisata di Pantai Niyama Tulungagung tenggelam setelah terseret arus air muara daerah Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Selasa (1/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News