JPNN.com

Tiga Shio Ini Diprediksi Mengalami Kesialan

Sabtu, 17 Februari 2018 – 00:34 WIB Tiga Shio Ini Diprediksi Mengalami Kesialan - JPNN.com

jpnn.com, BANJARMASIN - Tiyono Hosien dikenal sebagai pakar fengshui di Banjarmasin, Kalsel. Bagaimana ramalannya soal kondisi di Tahun Anjing Tanah?

Fauzan Ridhani, Banjarmasin

Di kalangan masyarakat Tionghoa Banjarmasin, Hosien memang dikenal ahli fengshui. Sehari-hari, pria paruh baya ini banyak menghabiskan waktu sebagai pengurus Klenteng Soetji Nurani. P

enampilannya jauh dari kesan seorang suhu atau ahli ramal seperti di film-film Mandarin.

Saat ditemui, lelaki murah senyum ini tampil santai dengan mengenakan kaos berkerah. Walaupun disebut warga Tionghoa Banjarmasin sebagai ahli feng shui, pria yang akrab disapa Hosien ini selalu merendah.

“Itu sebutan mereka saja. Saya ini sekadar berbagi cerita saja berdasarkan ilmu fengshui yang dulu pernah saya pelajari dari orang tua. Percaya atau tidak, tak masalah,” ujarnya sambil tersenyum.

Dikatakan Hosien, peruntungan di tahun anjing tanah bakal makin sulit. Persaingan, ketidakstabilan ekonomi, daya beli rendah, hingga serbuan barang impor diprediksi semakin menjadi. Menurutnya, dalam setahun ini akan terjadi kemunduran bisnis.

“Namanya bisnis pasti ada naik turun. Namun, melihat kondisi saat ini, tak perlu kaget kalau bisnis atau dagang jadi sepi,” katanya.

Sebagai antisipasi, pebisnis dituntut kreatif dan harus mengikuti perkembangan teknologi saat ini.

“Harus belajar mengikuti perkembangan zaman. Berdagang sekarang tak bisa sekadar buka toko dan menunggu pembeli. Contoh, ojek saja sekarang sistemnya sudah online, kalau hanya jadi ojek biasa pasti susah dapat pelanggan,” ujarnya.

Selain itu, Hosien juga memprediksi di tahun anjing tanah ini akan banyak terjadi bencana. Seperti banjir, angin puting beliung, longsor, hingga kebakaran.

“Kalau musibah tak bisa dihalau. Apabila takdirnya memang sudah kena musibah, maka harus sabar dan bangkit, jangan larut dengan kesedihan. Kesehatan juga harus dijaga, karena akan banyak wabah penyakit usai terjadinya bencana tersebut,” sarannya.

Dari sisi shio, Hosien menyebut ada beberapa yang punya peruntungan. Yakni, orang-orang yang lahir pada tahun babi, tahun monyet, dan tahun kambing. Mereka lebih beruntung ketimbang kelahiran tahun ular, kuda, dan anjing.

Sedangkan, yang diprediksi kurang beruntung adalah orang yang lahir pada tahun ayam, kelinci, dan kerbau.

“Orang yang lahir bershio naga, macan, dan tikus harus ekstra hati-hati karena mereka diprediksi banyak mengalami kesialan tahun ini,” sambungnya.

Soal warna keberuntungan, Hosien menyebut putih. Baik dalam berpakaian maupun warna kendaraan. Sementara, arah angin yang menguntungkan adalah tenggara dan barat laut.

“Bagi yang percaya silakan, yang tidak percaya juga tak masalah. Dalam prediksi fengshui kadang-kadang memang agak nyeleneh,” pungkasnya.(ma/nur)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...