Tiga Tahanan Rutan Selatpanjang Kabur Lewat Plafon

Tiga Tahanan Rutan Selatpanjang Kabur Lewat Plafon
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, SELATPANJANG - Tiga tahanan titipan dari Kejaksaan Negeri Kepulauan Meranti Cabang Rumah Tahanan (Rutan) Selatpanjang kabur pada Rabu (24/5) dinihari.

Mereka adalah Andi Saputra alias Andi, 28, Agan Alias Akan bin Angau, 29, dan Zulkifli alias Atan, 25. Ketiganya tersandung kasus pencurian.

Ketiganya kabur melalui plafon ruang sel dan memanjat dinding pagar setinggi lebih kurang 6 Meter. Mereka memanjat menggunakan kain sarung yang disambung-sambung.

Dari pantauan wartawan, Rabu (25/5) pagi, bahwa terlihat plafon ruang sel yang berada di sisi kiri Rutan telah lepas. Termasuk kawat yang dipasang di atas plafon juga sudah putus.

Setelah berhasil masuk ke dalam plafon sel, ketiga tahanan itu keluar dari peri-peri bangunan, tantangan terakhir mereka adalah memanjat dinding setinggi lebih kurang enam meter, dimana dipuncak dinding terdapat kawat berduri.

Sementara di balik dinding bagian luar terlihat jejak bekas kaki di dinding dan tanah. Bahkan jejak kaki bekas berjalan juga tampak jelas masih baru.

Kepala Cabang Rutan Selatpanjang, Rio Chaidir sedang tidak ditempat. Bahkan dihubungi lewat seluler tidak aktif. Di Cabang Rutan hanya ada Afrianco Kasi TU Cab Rutan Selatpanjang.

Kepada sejumlah wartawan dia menceritakan bahwa seluruh tahanan sudah masuk ke dalam sel pada pukul 17.00 WIB. Kemudian pengecekan secara rutin terus dilakukan terus menerus.

Tiga tahanan titipan dari Kejaksaan Negeri Kepulauan Meranti Cabang Rumah Tahanan (Rutan) Selatpanjang kabur pada Rabu (24/5) dinihari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News