17 Tahanan Kabur Ditembak Mati, 57 Orang Masih Dicari

17 Tahanan Kabur Ditembak Mati, 57 Orang Masih Dicari
Ilustrasi. Foto: pixabay

jpnn.com, LAE - Otoritas di Papua New Guinea tak mau main-main dalam urusan tahanan kabur. Ketemu, tak mau menyerah, dor.

Jumat (12/5) kemarin, puluhan tahanan penjara Buimo di Lae, PNG melarikan diri. Dalam proses perburuan, polisi setempat baru berhasil menangkap tiga orang. Sementara 57 lainnya masih dalam pelarian.

Sedangkan 17 tahanan tewas ditembak karena ogah menyerah.

"Mereka adalah orang-orang yang tidak diinginkan dan menjadi ancaman masyarakat. Mayoritas mereka yang kabur itu adalah pelaku kejahatan berat untuk kasus perampokan, pencurian mobil dan lainnya. Sebagian dari mereka ditangkap tahun lalu dan kebanyakan dengan senjata api di tangan," kata komandan polisi Lae, Anthony Wagambie seperti dilansir dari AFP, Senin (15/5).

Wagambie meminta anggota keluarga dari tahanan yang kabur untuk tidak pernah berniat membantu pelarian atau ikut menyembunyikan mereka.

"Kami peringatkan. Mereka akan kami tangkap. Menyerah atau tidak, mereka akan dapatkan apa yang seharusnya mereka terima (hukuman)," ujar Wagambie.

Buimo cukup dikenal sebagai penjara 'bermasalah'. Tahun lalu, polisi menembak 12 tahanan yang melarikan diri. (adk/jpnn)


Otoritas di Papua New Guinea tak mau main-main dalam urusan tahanan kabur. Ketemu, tak mau menyerah, dor.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News