Tiga Tahun 568 Kali Banjir

Tiga Tahun 568 Kali Banjir
Tiga Tahun 568 Kali Banjir
BANDA ACEH –  Selama tiga tahun terakhir, telah terjadi 568  bencana banjir di sejumlah kabupaten/kota di Aceh. Walhi  Aceh mencatat, frekwensi  bencana banjir, cukup meningkat.di Provinsi Aceh.

 “Kalau kita mencatat dalam masa tiga tahun dari 2008, 2009 hingga September 2010 catatan Walhi Aceh telah terjadi banjir 568 kali. Untuk 2008 ada 170 kali, tahun 2009 ada 213 kali. Sementara tahun ini hingga September kemarin sudah 185 kali banjir,” kata Direktur Eksekutif Walhi Aceh, T M Zulfikar, Senin (11/10).

Menurut Zulfikar, terjadinya banjir dan tanah longsor di Aceh disebabkan masih terjadinya pembalakan liar dan penataan kawasan yang sembarangan. Pemerintah perlu lebih ketat mengawasi hutan dan regulasi yang justru mengundang bencana yang lebih besar.

Penegakkan hukum, kata Zulfikar,  harus dilakukan secara serius agar kedepan bencana banjir tidak lagi menghantam pemukiman warga.”Pengawasan dan penegakan hukum harus didepankan sehingga kedepan, penggundulan hutan di Provinsi Aceh berkurang”imbuhnya.

BANDA ACEH –  Selama tiga tahun terakhir, telah terjadi 568  bencana banjir di sejumlah kabupaten/kota di Aceh. Walhi  Aceh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News