Tiga Tahun Gadis Yatim Disiksa Majikan

Tiga Tahun Gadis Yatim Disiksa Majikan
Tiga Tahun Gadis Yatim Disiksa Majikan

jpnn.com - BIREUEN - Niat mengumpul ringgit di negeri jiran Malaysia, harus dikubur Abidah (21) dalam-dalam. Karena bukannya berhasil mendulang uang, dirinya malah menjadi korban siksa selama bekerja di sana.

Pelaku tak lain adalah majikan sendiri hingga korban dibuang dari rumah ke hutan. PErilaku tak wajar dan tak manusiawi tersebut di alami sang gadis yatim yang berasal dari Gampong Gle Meundong, Kecamatan Simpang Mamplam, Bireuen.

Saat disambangi Metro Aceh (Grup JPNN) kemarin malam di rumah duka, anak ke empat dari enam bersaudara ini sudah mulai pulih dari kondisi trauma dialaminya. Ia berhasil dipulangkan oleh pihak Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Sejahtera (BPM-PKS). Turut bekerjasama dengan Badan Perlindungan Perempuan dan Pembinaan Anak (BP3A), serta gugus trafficking Aceh juga interpol di Malaysia.

Menurut korban, pelaku penyiksaan sadis tersebut adalah seorang majikan etnis China berkebangsaan Malaysia.  Penyerahan diwarnai tangis haru ini digelar dan disaksikan Kepala BPM-PKS Bireuen, bersama unsur Muspika serta perangkat desa setempat di rumah korban.

Kepala BPM-PKS Provinsi Aceh, Dahlia,MAg didampingi Amrina dari BP3A Aceh dan dr amir Addani,M.Kes Kepala BPM-PKS Bireuen serta unsur dari gugus trafficking Aceh, beserta unsur terkait lainnya, turut hadir dalam pertemuan penyerahan di Meunasah Gampong Gle Meundong.

"Kasus trafficking dialami Amidah awalnya dilaporkan keluarga kepada BPM-PKS Provinsi Aceh. Korban berangkat ke negeri jiran disebut-sebut dibawa oleh kerabat. Untuk upaya pemulangannya, harus menjalin kerjasama dengan pihak-pihak terkait itu bahkan ikut melibatkan interpol di Malaysia. Proses pemulangan korban dari Malaysia, sangat sulit bahkan harus membayar denda mencapai Rp 4 ribu ringgit atau Rp 12 juta," jelas Dahlia.

Singkat cerita, saat dipulangkan dari Malaysia maka Abidah selama empat bulan menjalani perawatan di rumah aman, dibawah penjagaan anggota Polda Aceh dan keluarganya.

“Kasus ini diharapkan untuk terakhir terjadi. Jika ada indikasi jaringan perdagangan anak, harap masyarakat dapat mengantisipasi. Jangan karena ingin merubah nasib, tapi terjebak jadi korban trafficking,” tegas Dahlia,MAg.

BIREUEN - Niat mengumpul ringgit di negeri jiran Malaysia, harus dikubur Abidah (21) dalam-dalam. Karena bukannya berhasil mendulang uang, dirinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News