Tiga Tahun Raib, Belasan Lukisan Curian Ditemukan di Sydney

Tiga Tahun Raib, Belasan Lukisan Curian Ditemukan di Sydney
Tiga Tahun Raib, Belasan Lukisan Curian Ditemukan di Sydney

jpnn.com - SYDNEY- Belasan lukisan karya pelukis ternama dengan nilai mencapai Rp16 miliar akhirnya ditemukan di Sydney.

Lukisan hasil karya Charles Blackman, Arthur Streeton, Jon Perceval and Pro Hart ditemukan setelah tiga tahun hilang. Terhitung ada 18 karya lukisan mahal yang ditemukan Kepolisian setempat, salah satunya lukisan 'Tug Boat' karya John Perceval.

Menurut ABC, Rabu (2/10), penemuan ini setelah Kepolisian Sydney menggerebek sebuah rumah di kawasan Wiley Park, Sydney barat. Polisi juga menemukan mobil-mobil mewah seperti Range Rover, BMW, dan Ferari yang juga diduga hasil curian.

Saat ditemukan, polisi mengatakan lukisan-lukisan tersebut dalam keadaan dipajang di dinding. Ke-18 lukisan mahal ini hilang setelah dicuri dari sebuah rumah di kawasan Darling Point, sebelah timur Sydney.

Sebelumnya ada kekhawatiran kalau lukisan yang dicuri telah dibawa ke luar negeri. Namun hingga kini pihak keamanan setempat belum menangkap pelaku dan penyelidikan masih dilakukan. (esy/jpnn)


SYDNEY- Belasan lukisan karya pelukis ternama dengan nilai mencapai Rp16 miliar akhirnya ditemukan di Sydney. Lukisan hasil karya Charles Blackman,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News