Gara-gara Shutdown, Obama Batal ke Malaysia

Gara-gara Shutdown, Obama Batal ke Malaysia
Gara-gara Shutdown, Obama Batal ke Malaysia

jpnn.com - KUALA LUMPUR - Presiden Amerika Serikat Barack Obama dipastikan membatalkan kunjungan kenegaraannya ke Malaysia pekan ini. Pembatalan kunjungan tersebut merupakan imbas dari penghentian operasional (shutdown) Pemerintah Federal AS yang dimulai Selasa (1/10) kemarin.

Kabar tersebut datang dari Pemerintah Malaysia. Obama tadinya dijadwalkan terbang ke Malaysia pada tanggal 11 Oktober mendatang usai menghadiri KTT APEC di Bali.

Perdana Menteri Malaysia Najib Razak hari ini, Rabu (2/10) mengatakan pembatalan itu tidak terduga. Namun, mereka dapat memahami alasan Obama.

Sebagai gantinya, Obama akan mengutus Menteri Luar Negeri John Kerry ke Malaysia. Di Negeri Jiran, Kerry akan memberikan ceramah dalam acara Pertemuan puncak Wirausaha Dunia (Global Entrepreneurship Summit).

Selain ke Malaysia, Obama juga dijadwalkan berkunjung ke Indonesia, Filipina dan Brunei Darussalam. Namun belum diketahui apakah kunjunga ke negara-negara tersebut juga ikut dibatalkan. (BBC/dil/jpnn)


KUALA LUMPUR - Presiden Amerika Serikat Barack Obama dipastikan membatalkan kunjungan kenegaraannya ke Malaysia pekan ini. Pembatalan kunjungan tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News