Tiga WNI yang Gagal Dievakuasi Berada di Wuhan dan Xianning

Tiga WNI yang Gagal Dievakuasi Berada di Wuhan dan Xianning
Petugas medis menyemprotkan cairan disinfektan pada WNI yang dipulangkan dari Wuhan, China, di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau. Foto: Kemenlu/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia Kemlu Judha Nugraha menyebut terdapat tiga WNI yang gagal dipulangkan dari wilayah terdampak virus Corona Wuhan, Hubei, China. Mereka gagal pulang karena dianggap tidak lolos standar kesehatan pihak China.

"Jadi, untuk tiga orang ini tidak memenuhi kesehatan untuk terbang. Oleh karena itu dilarang untuk naik pesawat oleh otoritas RRT (China)," kata Judha ditemui awak media di kantor Kemenlu, Jakarta Pusat, Senin (3/2).

Menurut Judha, ketiga WNI yang gagal pulang ke tanah air berada di asrama wilayah Wuhan dan Xianning, China. Kemenlu memastikan ketiganya dalam kondisi sehat dan aman.

"Sudah dijemput, dan saat ini sudah kembali ke asrama masing-masing," ucap dia.

Pihak KBRI Beijing, kata dia, terus memantau perkembanhan tiga WNI selama di China. Bahkan, KBRI Beijing meminta pihak asrama untuk membantu kebutuhan tiga WNI yang gagal pulang.

BACA JUGA: Dorrrr! Roy dan Hendra Langsung Ditembak Mati di Tempat, Tak Ada Ampun

"KBRI Beijing segera menghubungi pihak asrama masing-masing dan juga warga setempat untuk bisa membantu mereka. (Ketiganya) Mahasiswa, satu di Wuhan, dua lainya di Xianning," papar dia. (mg10/jpnn)

 

Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia Kemlu Judha Nugraha menyebut terdapat tiga WNI yang gagal dipulangkan dari wilayah terdampak virus Corona Wuhan, Hubei, China.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News