Tiket Bus-bus Trans Jawa Sudah Ludes

Tiket Bus-bus Trans Jawa Sudah Ludes
Tiket Bus-bus Trans Jawa Sudah Ludes

jpnn.com - JAKARTA--Dua pekan menjelang Lebaran, bus-bus trans Jawa full booking. Rata-rata jadwal yang full booking di atas tanggal 24 Juli.

Seperti pantauan JPNN di agen bus Dewi Sri, Pondok Labu, Jakarta Selatan, dipenuhi calon penumpang. Meski mereka mudik H-3 atau H-4 jelang Lebaran, namun banyak calon penumpang yang sudah membeli tiket.

"Saya pulkam tanggal 24 Juli. Inginnya minta kursi paling depan, tapi sudah penuh. Ini saya dapat kursi nomor 18," kata Dairoh, calon penumpang asal Brebes sambil menunjukkan karcisnya, Minggu (13/7).

Dia menyebutkan, saat membeli karcis, petugas mengisyarakatkan tarif akan naik kalau menjelang Lebaran nanti.

"Ini tiketnya tertulis Rp 50 ribu, tapi kata petugasnya kemungkinan akan naik. Mau saya bayarin lebih, tapi petugasnya bilang nanti tunggu pengumuman," ujar perempuan lugu ini.

Salah satu petugas Bus Dewi Sri menyatakan, biasanya sepekan menjelang Lebaran ada perubahan harga tiket. Untuk saat ini harga tiket ekonomi masih Rp 50 ribu.

"Karena kebanyakan sudah ambil tiket sekarang ya kita kasih dulu Rp 50 ribu. Tapi nanti pas berangkat kita minta tambah lagi karena ini banyak yang ambil di atas 24 Juli," terang pria berperawakan sedang ini.

Bus Dewi Sri ini melayani rute Jakarta-Tegal. Harga tiket disesuaikan dengan jarak tempuhnya. Misalnya Jakarta-Brebes ditarif Rp 50 ribu saat harga normal. (esy/jpnn)


JAKARTA--Dua pekan menjelang Lebaran, bus-bus trans Jawa full booking. Rata-rata jadwal yang full booking di atas tanggal 24 Juli. Seperti pantauan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News