Tiket Formula E Dijual Mulai 1 Mei, Begini Progres Pembangunan Sirkuit

Tiket Formula E Dijual Mulai 1 Mei, Begini Progres Pembangunan Sirkuit
Proses pemasangan concrete barrier di lokasi sirkuit Formula E, kawasan Ancol, Jakarta Utara. Foto: tangkapan layar kanal YouTube WPS Channel

jpnn.com, JAKARTA - Tiket Formula E Jakarta mulai dijual pada 1 Mei 2022 mendatang. Artinya, pembelian tiket tersebut dibuka dua hari lagi. Lantas bagaimana progres pembangunan sirkuitnya?

Dilansir dari kanal YouTube WPS Channel pada Jumat (29/4), saat ini tengah dilakukan pemasangan moveable concrete barrier (MCB) di seluruh jalur.

MCB yang digunakan berwarna biru muda itu diletakkan pada sisi kanan dan kiri trek.

"Sedang berlangsung penataan concrete barier yang berwarna biru, sebagian sudah rapi. Yang sudah rapi diberi penguatan lapisan di bawahnya,” ujar sang narator dalam video tersebut.

Setelah MCB selesai dipasang dilanjutkan penancapan pagar di atasnya. Pagar yang digunakan jenis BRC yang bertujuan sebagai safety atau pengamanan untuk para pembalap.

Berbeda dengan MotoGP, Formula E sepenuhnya memakai MCB karena pembalap berada di dalam kendaraan.

“Dan pembalap terpental keluar dari dalam kendaraan kemungkinannya sedikit sekali, masih tercover kendaraan apabila terjadi crash,” kata dia.

Selanjutnya, untuk area paddock atau garasi pembalap yang berada di zona dua secara keseluruhan telah selesai dikerjakan.

Tiket Formula E Jakarta mulai dijual pada 1 Mei 2022 mendatang. Artinya, pembelian tiket tersebut dibuka dua hari lagi. Lantas bagaimana progres pembangunannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News