Tiket KA Bogor-Sukabumi Ludes

Tiket KA Bogor-Sukabumi Ludes
Tiket KA Bogor-Sukabumi Ludes

jpnn.com - CIKOLE -- Arus balik dari Sukabumi menuju Bogor mulai terlihat di Stasiun Sukabumi. Ratusan penumpang KA sudah nampak ngantri menunggu kereta yang akan mengantarnya sampai tujuan.  Hingga H+6 (4/8) tiket kereta untuk pemberangkatan tersebut sudah ludes.

Kepala Stasiun Sukabumi, Heru Salam mengatakan, kepadatan penumpang kereta tujuan Sukabumi-Bogor sudah mulai terlihat sejak H+2 yaitu 31 Juli lalu. Antusias masyarakat menggunakan kereta tujuan Bogor terus meningkat.

Hingga 4 Agustus, pemesanan tiket terlihat padat untuk tiga kali pemberangkatan. "Berbeda dengan pada arus mudik sebelum lebaran, pemesanan tiket kali ini lebih meningkat," ujar Heru seperti diberitakan Radar Sukabumi (Grup JPNN).
 
Kereta tujuan Sukabumi - Bogor Pukul 05.00 WIB, hanya tersisa satu kursi tepatnya pada Minggu 3 Agustus. Sedangkan untuk pemberangkatan Pukul 10.00 WIB tersisa 4 kursi yaitu pada tanggal 2 Agustus saja.

Pemberangkatan paling sore yaitu Pukul 15.45 WIB kepadatan terpantau lebih tinggi, bahkan hingga H+6 tidak ada satupun tiket yang tersisa. "Namun ketersediaan tiket kemungkinan akan bertambah jika ada penumpang yang membatalkan pemberangkatan. Meskipun hal itu sangat jarang terjadi," tutur Heru.
 
Sebaliknya, ketersediaan kursi untuk pemberangkatan kereta Bogor-Sukabumi sampai Cianjur hingga H+6 masih menyisakan sejumlah kursi.

Pemberangkatan awal Bogor-Cianjur yaitu Pukul 07.55 WIB, tersisa 215 kursi untuk 3 Agustus dan 313 untuk 4 Agustus. Sedangkan pemberangkatan ke dua yaitu Pukul 13.25 WIB tersisa 66 kursi pada 1 Agustus dan 295 kursi untuk 4 Agustus.

Selanjutnya jadwal pemberangkatan terakhir yaitu Pukul 18.30 WIB masih terdapat sejumlah kursi untuk tujuan Bogor-Sukabumi. "Pada musim mudik ini pun terlihat perbedaan mencolok terhadap penggunaan kereta tujuan Sukabumi-Cianjur. Hingga H+2 pemesanan tiket selalu penuh, berbeda dengan sebelumnya yang sering lengang," kata Heru.
 
Untuk kereta tujuan Sukabumi-Cianjur, tiket yang tersedia untuk pemberangkatan Pukul 05.45 WIB dan Pukul 10.20 WIB masih tersisa ratusan kursi. Hanya saja kemungkinan pembelian tiket akan sama seperti hari-hari sebelumnya.

"Ketersediaan kursi untuk semua tujuan dan jam keberangkatan pada H+7 atau 5 Agustus masih banyak tersedia. Kecuali untuk pemberangkatan Pukul 10.05 WIB, " pungkas Heru. (mvi/t)


CIKOLE -- Arus balik dari Sukabumi menuju Bogor mulai terlihat di Stasiun Sukabumi. Ratusan penumpang KA sudah nampak ngantri menunggu kereta yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News