Tiket Keberangkatan H-10 Sampai H-1 Lebaran Ludes

Tiket Keberangkatan H-10 Sampai H-1 Lebaran Ludes
Tiket Keberangkatan H-10 Sampai H-1 Lebaran Ludes
JAKARTA – Lebaran 2013 memang masih sekitar dua bulan lagi. Namun, tiket kereta api tambahan untuk mudik Hari Raya Idul Fitri tahun ini dari Jakarta ke sejumlah daerah di Jawa sudah ludes terjual, khususnya untuk H-10 hingga H-1.

Padahal tiket khusus mudik ini baru dibuka penjualannya pada 1 Juni 2013 lalu. Artinya, hanya dalam waktu tujuh hari tiket tambahan untuk mudik sebelum hari H, Lebaran, laris manis.

’’Semua tiket untuk perjalanan H-10 sampai H-1 Lebaran sudah terjual 100 persen. Baik kereta eksekutif, bisnis, maupun ekonomi. Yang masih tersedia adalah tiket H+1 sampai H+10,’’ kata Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daops) 1 Jakarta Sukendar Mulya saat dihubungi INDOPOS (Jawa Pos Group), Jumat (7/6).

Kereta tambahan Lebaran yang tiketnya sudah habis tersebut di antaranya KA Bengawan Lebaran tujuan Solo, Kutojaya Lebaran tujuan Kutoharjo, dan Mantab Lebaran tujuan Malang. Juga Argo Dwi Pangga (Jakarta-Solo), Gumarang (Jakarta-Surabaya), dan Argo Lawu (Jakarta-Solo).

Secara keseluruhan, KAI menyediakan 9.950 tiket tambahan yang sudah dapat dipesan sejak 1 Juni 2013. Dari jumlah itu, kini yang tersisa sekitar 40 persen. Itu pun hanya tiket untuk jadwal keberangkatan setelah hari H.

JAKARTA – Lebaran 2013 memang masih sekitar dua bulan lagi. Namun, tiket kereta api tambahan untuk mudik Hari Raya Idul Fitri tahun ini dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News