Tiket Presiden Abadi bagi Chavez

Tiket Presiden Abadi bagi Chavez
Foto: AFP
CARACAS - Tiket menjadi pemimpin seumur hidup Venezuela kini berada di tangan Presiden Hugo Chavez. Itu terjadi setelah tokoh anti-Amerika Serikat tersebut memenangkan referendum tentang perubahan masa jabatan presiden yang diselenggarakan pada Minggu lalu (15/2).

''Mereka yang memilih 'ya' sudah memberikan suara untuk sosialis, untuk revolusi,'' seru Chavez di hadapan ribuan pendukung yang merayakan kemenangan di sekitar Istana Kepresidenan di Caracas kemarin (16/2).

Perayaan itu ditandai kembang api yang tak henti dinyalakan. Associated Press juga melaporkan, dalam kesempatan tersebut, seorang pendukung Chavez berjalan di tengah kerumunan sambil mengusung spanduk bertulisan Forever (Abadi).

Hingga kemarin, pemerintah sudah berhasil menghitung sekitar 94 persen total suara yang masuk. Hasil resmi sementara menunjukkan kemenangan kubu Chavez dengan dukungan 54 persen suara. Sedangkan mereka yang memilih ''tidak'' hanya memperoleh 46 persen suara. Dengan hasil itu, amandemen undang-undang kepresidenan seperti yang diinginkan pemimpin 54 tahun tersebut pun akan segera terjadi.

CARACAS - Tiket menjadi pemimpin seumur hidup Venezuela kini berada di tangan Presiden Hugo Chavez. Itu terjadi setelah tokoh anti-Amerika Serikat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News