Tilang Menumpuk, Kejari Jaksel Buka Loket Hingga Larut Malam

Tilang Menumpuk, Kejari Jaksel Buka Loket Hingga Larut Malam
Ilustrasi tilang. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) sedang kebanjiran berkas tilang dalam beberapa waktu belakangan ini. Ada berkas tilang dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Selatan hingga Suku Dinas Perhubungan Jaksel.

Kepala Kejari Jaksel Supardi mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah menerima kurang lebih 10.000 berkas tilang. Untuk menanganinya, Kejari Jaksel pada Jumat ini (14/12) menyediakan layanan loket khusus tilang yang beroperasi hingga jelang tengah malam nanti.

“Guna memaksimalkan peran Kejari Jaksel dalam memberikan pelayanan publik ke masyarakat, dibuatlah suatu kebijakan, di mana loket tilang buka mulai pukul 08.00 sampai pukul 23.00 WIB,” kata Supardi.

Dia mengharapkan masyarakat yang belum sempat mengambil berkas tilang pada pagi hingga siang, bisa mendatangi Kejari Jaksel saat malam hari. “Semoga ini bisa memudahkan masyarakat Jakarta yang memang sebagian besar punya kesibukan,” tambah dia.

Supardi menjamin institusinya tidak akan melakukan kongkalikong dengan pelanggar aturan berlalu lintas. "Tempatku tidak ada kongkalikong. Tentara, polisi tetap antre,” tegasnya.(jpc/cuy/jpnn)


Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) sedang kebanjiran berkas tilang dalam beberapa waktu belakangan ini. Jumlahnya mencapai sekitar 10 ribu berkas.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News