Tim 8 Sebut Anies Bakal Umumkan Bakal Cawapres Seusai Menunaikan Ibadah Haji

Tim 8 Sebut Anies Bakal Umumkan Bakal Cawapres Seusai Menunaikan Ibadah Haji
Bakal capres Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Tim 8 Al Muzzammil Yusuf mengatakan bahwa Bakal Calon Presiden 2024 dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Demokrat) Anies Baswedan akan mengumumkan sosok bacawapres pendampingnya setelah selesai menunaikan ibadah haji 1444 Hijriah atau 2023 Masehi.

"Sepulang dari haji insyaallah beliau (Anies, red) akan mengumumkan," kata Al Muzzammil melalui layanan pesan, Jumat (23/6).

Menurut dia, Tim 8 telah berbicara dengan Anies sebelum mantan gubernur DKI Jakarta itu berangkat haji pada 22 Juni 2023. Salah satu agenda yang dibahas saat itu ialah soal bakal cawapres pendamping Anies. "Tim 8 sudah jumpa Pak Anies menjelang  Pak Anies berangkat haji," kata Al Muzzammil.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan pertemuan Anies dengan Tim 8 juga membahas bahwa parpol pendukung solid mengusung mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu sebagai Bacapres 2024.

"Tim 8 sudah mulai diminta Pak Anies untik bicara agenda acara atau kegiatan bersama ke depan, karena tema cawapres alhamdulillah sudah kami sepakati diserahkan sepenuhnya kepada capres," kata Al Muzzammil. Diketahui, Tim Delapan diketahui satuan yang bertugas untuk mencari sosok bakal cawapres pendamping Anies dan strategi pemenangan. (ast/jpnn)

Tim 8 menyatakan bahwa Anies bakal mengumumkan bakal cawapres sesuai menunaikan ibadah haji.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News