Tim 8 KPP Tak Lagi Bahas Cawapres, Anies Beri Tugas Baru, Apa Itu?

Tim 8 KPP Tak Lagi Bahas Cawapres, Anies Beri Tugas Baru, Apa Itu?
Tim 8 dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan dan Bacapresnya Anies Baswedan saat nengadakan rapat di Sekper, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (20/6). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Rasyid Baswedan mengumpulkan dan memimpin rapat dengan Tim 8, Selasa (21/6).

Pertemuan itu dilakukan dua hari sebelum Anies berangkat ibadah haji.

Dalam pertemuan itu, Anies dan Tim 8 tidak lagi membahas soal bakal calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampinginya.

Namun, sudah melangkah lebih maju ke tahapan implementasi strategi pemenangan dan taktis pelaksanaan.

Anggota Tim 8 dari NasDem Sugeng Suparwoto menyatakan pembahasan cawapres sudah dapat dikatakan selesai dan nama-nama yang diusulkan oleh partai koalisi dan masukan masyarakat telah dikaji secara mendalam.

"Satu nama sudah dikantong Anies. Mari kita tunggu siapa tahu sekembali Pak Anies dari ibadah haji akan ditentukan momentum terbaik untuk mendeklarasikan Pasangan capres-cawapres Koalisi Perubahan," kata Sugeng dalam keterangannya yang diterima JPNN.com, Rabu (21/6).

Sudirman Said, anggota Tim 8 yang mewakili Anies Baswedan, menjelaskan dalam pertemuan Selasa sore hingga malam kemarin, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menugaskan mereka untuk mulai mempersiapkan langkah kongkret ke depan.

"Pak Anies meminta Tim 8 mulai terus bergerak maju memikirkan hal-hal teknis. Termasuk melengkapi Struktur Tim Pemenangan Nasional, kegiatan bersama tiga Partai koalisi dan opsi waktu deklarasi pasangan Capres dan Cawapres," sambung Sudirman.

Tim 8 dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan mengaku tidak lagi membahas sosok cawapres pendamping Anies Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News