Tim Ad Hoc Integritas PSSI Segera Temui Satgas Antimafia Bola

Tim Ad Hoc Integritas PSSI Segera Temui Satgas Antimafia Bola
Badrodin Haiti (tengah) bersama Ahmad Riyadh (kiri). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komite Ad Hoc Integritas PSSI Ahmad Riyadh berharap dalam pekan ini atau pekan depan bisa bertemu dengan Satgas Antimafia Bola.

"Segera kami bertemu dengan tim Satgas dari Kepolisian untuk membahas pencegahan pengaturan skor. Semoga dalam pekan-pekan ini kami sudah bisa bertemu," kata Riyadh kepada wartawan di Jakarta, Kamis,(14/2).

Penasehat Komite Ad Hoc Integras PSSI, Badrodin Haiti, memaparkan hasil rapat pertama tim Ad Hoc menunjukkan ada sejumlah poin penting dalam pertemuan ini.

Badrodin menegaskan semua anggota komite telah menyamakan persepsi untuk melaksanakan tugas masing-masing. 

Mantan Kapolri ini memaparkan langkah Komite Ad Hoc Integritas untuk memerangi pengaturan skor.

"Tugas itu antara lain melakukan upaya pencegahan agar tidak terjadi lagi manipulasi pengaturan skor," papar mantan Kapolri ini.

Banyak cara untuk mencegah pengaturan skor, seperti melakukan rewarning system atau pendeteksian terhadap pelanggaran di dalam lapangan hijau. Deteksi pengaturan skor, menurut Badrodin, bisa dilakukan secara personal maupun sistem. (dkk/jpnn)

 


Ketua Komite Ad Hoc Integritas PSSI Ahmad Riyadh berharap dalam pekan ini atau pekan depan bisa bertemu dengan Satgas Antimafia Bola.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News