Tim Bulu Tangkis Indonesia Fresh dan Optimistis, Mau Tahu Jadwalnya?

Tim Bulu Tangkis Indonesia Fresh dan Optimistis, Mau Tahu Jadwalnya?
Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan. Foto: badmintonindonesia

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Tim bulu tangkis Indonesia akhirnya mendarat di Rio de Janeiro, Senin (8/8) kemarin. Setelah menjalani masa karantina dan training camp selama 10 hari di Sao Paulo, Hendra Setiawan dkk memasuki Desa Atlet.

Di Sao Paulo, pebulu tangkis Indonesia menjalani latihan yang tidak terlalu berbeda dengan yang mereka alami di pelatnas. Selain itu, pelatih memberikan pemahaman taktik dengan menonton rekaman video pertandingan sendiri dan calon-calon lawan yang mereka hadapi.

Manajer Angkat Besi Nasional Alamsyah Wijaya sempat bertemu dengan para pebulu tangkis Indonesia di perkampungan atlet. Dia mengaku skuat nasional sangat segar. Wajahnya fresh dan cerah. ’’Mereka terlihat sangat optimistis,’’ tutur Alamsyah.

Manajer Bulu Tangkis Indonesia Rexy Mainaky mengatakan bahwa latihan berjalan sangat baik dan lancar. Pemain juga sangat kompak dan siap tempur untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia.

"Kami sudah bisa menyesuaikan diri dengan kondisi di Brasil karena kami lama berada di Sao Paulo. Fokus kami sekarang adalah untuk recovery fisik dulu supaya lebih siap,’’ ucap Rexy.

Para pebulu tangkis terbaik Indonesia ini akan memulai perjuangan di arena Riocentro-Pavilion 4. Indonesia punya wakil di kelima nomor yang akan dipertandingkan. Mereka adalah Tommy Sugiarto (tunggal putra), Linda Wenifanetri (tunggal putri), Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (ganda putra), Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (ganda putri). Di ganda campuran, ada dua wakil yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Pertandingan akan dimulai pada 11 Agustus 2016 mendatang, dibuka dengan babak penyisihan grup. Di sektor tunggal, hanya para juara grup yang berhak untuk lolos ke babak 16 besar. Sementara di sektor ganda, juara dan runner-up grup berhak untuk melaju ke babak perempat final. (nur/c19/tom/adk/jpnn)

Jadwal pertandingan pebulu tangkis Indonesia di Rio 2016: 

RIO DE JANEIRO - Tim bulu tangkis Indonesia akhirnya mendarat di Rio de Janeiro, Senin (8/8) kemarin. Setelah menjalani masa karantina dan training

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News