Tim Bulutangkis Junior Target Sapu Bersih Kontra Sri Lanka

Tim Bulutangkis Junior Target Sapu Bersih Kontra Sri Lanka
Tim Bulutangkis Junior Target Sapu Bersih Kontra Sri Lanka

jpnn.com - ALOR STAR - Tim bulutangkis Indonesia mendapat undian yang cukup ringan di World Junior Championships 2014. Para pebulutangkis junior Merah Putih hanya akan bersua Sri Lanka, Jerman dan Kanada di sub grup X1.

Di atas kertas, tiga negara itu jelas bukan lawan yang sepadan bagi Indonesia. Karena itu, PP PBSI selaku induk bulutangkis Indonesia berani mematok target juara sub grup dalam turnamen yang dilangsungkan di Alor Star, Malaysia 7-18 April itu.

Jalan tim bulutangkis Indonesia akan dihadang Sri Lanka pada pertandingan perdana. Tak mau membuang peluang, PP PBSI bertekad menyapu bersih pertandingan itu.

“Kami yakin dapat memenangkan pertandingan melawan Sri Lanka. Mudah-mudahan semua nomor bisa menang dan kami sapu bersih 5-0. Para pemain sudah dalam keadaan siap untuk bertanding di nomor beregu,” ujar manajer Indonesia, Maria Francisca di laman resmi PBSI, Minggu (6/4).

Indonesia harus menjadi juara sub grup jika ingin lolos ke babak perempat final. Pasalnya, hanya juara sub grup yang berhak melaju ke babak delapan besar. Di babak perempat final, Indonesia kemungkinan akan bertemu Hongkok yang ada di sub grup X2.

“Soal pemain-pemain yang akan diturunkan, saya dan tim pelatih masih akan mendiskusikan soal ini, apakah kami akan menurunkan tim terbaik atau belum. Kalau melihat lawan-lawan di sub grup X1, kami optimistis bisa menjadi juara sub grup,” tegas Maria. (jos/jpnn)

 


ALOR STAR - Tim bulutangkis Indonesia mendapat undian yang cukup ringan di World Junior Championships 2014. Para pebulutangkis junior Merah Putih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News