Tim Cenderawasih Surati Presiden

Tim Cenderawasih Surati Presiden
Tim Cenderawasih Surati Presiden
TIMIKA – Menjelang dicabutnya moratorium (penghentian sementara) pemekaran daerah pada Maret 2012, Tim Cenderawasih akan menyurati Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk mempercepat realisasi pemekaran PPT. Tim Cenderawasih dibentuk Tim Pemekaran Papua Tengah (PPT) di Jakarta.

Demikian dikatakan Sekretaris Jenderal Tim Pemekaran PPT, Dr Hironimus Taime, SE MBA saat menghubungi Radar Timika (group JPNN), Rabu (11/1) melalui telepon selulernya. Kata Hironimus, PPT akan jadi tahun 2012, karena ini terkait moratorium pemekaran daerah yang akan berakhir bulan Maret 2012, sementara grand design pemerintah pusat menerangkan tahun 2010-2015 PPT menjadi prioritas menjadi daerah otonom baru.

Selanjutnya tahun 2016-2021 akan dilakukan pemekaran untuk daerah Papua Selatan, tahun 2021-2025 pemekaran untuk daerah Papua Barat Daya dan Pegunungan Tengah, sementara tahun 2026-2030 baru Papua Utara, pecahan dari Papua Tengah.

“Karena status moratorium akan dicabut oleh presiden, maka saat ini Tim Cenderawasih yang dibentuk di Jakarta, sudah menyiapkan surat yang diajukan kepada presiden untuk pencabutan dan percepatan pembahasan undang-undang tentang PPT,” terang Hiro.

TIMIKA – Menjelang dicabutnya moratorium (penghentian sementara) pemekaran daerah pada Maret 2012, Tim Cenderawasih akan menyurati Presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News