TIM Dibuka Kembali, Ini Impian Besar Anies Baswedan

TIM Dibuka Kembali, Ini Impian Besar Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai membuka kembali Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (23/9). Foto: dokumentasi humas Pemprov DKI

jpnn.com, JAKARTA - Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat telah dibuka kembali seusai revitalisasi dilakukan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pembukaan kembali ini ditandai dengan Pagelaran Perdana seni teatrikal di Gedung Graha Bhakti Budaya, TIM Cikini, pada Jumat (23/9) malam.

"Dalam kesempatan ini kami sampaikan terima kasih pada semua nama yang telah menghibahkan waktunya pikirannya, energinya, perasaannya, di dalam menyiapkan sebuah pembaharuan,” ucap Anies.

Menurut dia, revitalisasi ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas fasilitas di TIM dari berbagai macam sisi, seperti elemen ruang, furnitur, efektivitas ruang, ergonomi, fasilitas penyandang difabel, hingga pemenuhan kebutuhan pengguna yang perlu diperhatikan.

“Hal ini untuk meningkatkan posisi Jakarta, posisi Indonesia bukan sekadar menjadi pemain samping, tetapi menjadi pemain dominan di dalam gelanggang seni budaya internasional," kata dia.

Dia juga berharap TIM bisa menjadi wadah bagi seluruh pegiat seni dan budaya untuk bisa melahirkan karya-karya besar di kemudian hari.

Karya-karya tersebut diharapkan dapat dikenal hingga skala global.

"Hal ini juga kesempatan bagi kita untuk mengundang seluruh dunia tampil di tempat ini. Sebuah karya yang menandai komitmen kami dalam mendukung kegiatan seni dan budaya," tuturnya.

Dia juga berharap TIM bisa menjadi wadah bagi seluruh pegiat seni dan budaya untuk bisa melahirkan karya-karya besar di kemudian hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News