Tim Ganjar-Mahfud Bawa 15 Kontainer Bukti Gugatan PHPU ke MK

Tim Ganjar-Mahfud Bawa 15 Kontainer Bukti Gugatan PHPU ke MK
Anggota tim hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Idris Sopian Ahmad (kiri) berdiri di depan kontainer berisi bukti dan berkas di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Selasa (26/3). Foto: Nadia Putri Rahmani/Antara

jpnn.com - Tim hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD melengkapi bukti terkait gugatan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum atau PHPU Pilpres 2024.

"Hari ini kami melengkapi bukti-bukti permohonan. Kami membawa bukti itu dalam beberapa kontainer," kata anggota tim hukum TPN Idris Sopian Ahmad di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Selasa (26/3).

Idris dan anggota tim hukum TPN lainnya terpantau datang ke Gedung MK sekitar pukul 16.00 WIB dengan membawa sejumlah kontainer.

Dia menyebut, total ada 15 kontainer berisi bukti yang dibawa pada hari ini untuk melengkapi empat kontainer yang sebelumnya telah diserahkan saat meregistrasikan permohonan.

"Kemarin kalau tidak salah ada empat kontainer. Hari ini kami bawa 15 kontainer," katanya.

Namun, dia tidak bisa mengungkapkan apa saja bukti yang akan diserahkan.

Sebelumnya, pada Sabtu (23/3), TPN Ganjar-Mahfud telah resmi mendaftarkan gugatan PHPU Pilpres 2024.

Deputi Bidang Hukum TPN Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis mengatakan dokumen permohonan PHPU yang diajukan TPN cukup tebal, yakni berisi sebanyak 151 halaman. Namun, permohonan tersebut belum termasuk berbagai bukti dan lampiran lain.

Total ada 15 kontainer berisi bukti gugatan PHPU yang dibawa pada hari ini untuk melengkapi 4 kontainer yang sebelumnya telah diserahkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News