Tim Gegana Siaga Kawal Objek Vital

Tim Gegana Siaga Kawal Objek Vital
Ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Serangan kelompok teroris di Brussel, Belgia, membuat Polri meningkatkan kewaspadaan. Apalagi, belakangan aparat giat menangkap puluhan orang dari jaringan teroris di sejumlah daerah di Indonesia.

Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Metro Jaya Kombes Aan Suhanan menginstruksikan kepada personelnya untuk melipatgandakan pengamanan di sejumlah lokasi rawan target teror seperti keduataan besar asing, tempat umum, dan bandara.

"Sehubungan dengan kasus di Belgia kita sudah berkoordinasi dengan kedutaan-kedutaan dan pengelola objek vital untuk meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan," kata dia di Mapolda Metro Jaya, Kamis (24/3).

Khusus di area bandar udara, kata Aan, pihaknya menyiapkan anjing pelacak K-9 untuk mengendus bahan peledak. Di samping itu, pihaknya juga menyiagakan satu satuan setingkat kompi (SKK) guna memperketat penjagaan.

"Kita back up satu SSK di sana. Ada satuan lain dari Brimob ada Gegana. Ada juga dari teman-teman TNI," jelas dia.

Sebelumnya diketahui, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menyambangi Polda Metro Jaya guna membahas insiden teror di Brussel, Belgia. Sang jenderal khawatir serangan balas dendam di ibu kota Belgia itu terjadi juga di Jakarta seperti. Dia pun meminta kepada Kalpolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto untuk mengantisipasi ancaman teror di wilayah hukumnya. (Mg4/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News