Ini Situasi Terbaru Keamanan Laut Wilayah Barat

Ini Situasi Terbaru Keamanan Laut Wilayah Barat
Pangarmabar Laksamana Muda TNI A. Taufiq R., meninjau Puskodal Koarmabar di Mako Koarmabar, Jakarta Pusat, Kamis (24/4), dalam rangka memantau situasi keamanan laut di wilayah Koarmabar. FOTO: DOK.Koarmabar for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI A. Taufiq R, meninjau Pusat Komando dan Pengendalian (Puskodal) Koarmabar, Jakarta Pusat, Kamis (24/4).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk  memantau serta mengetahui situasi keamanan laut yang menjadi tanggung jawab Koarmabar. Pada kesempatan tersebut, Pangarmabar menerima paparan dari Perwira Dinas Koarmabar tentang situasi operasi unsur-unsur gelar KRI serta keadaan pangkalan-pangkalan di jajaran Koarmabar serta setiap kapal yang melintas di perairan Selat Malaka.

Selanjutnya, Pangarmabar menekankan tentang current issue yang terkait dengan bidang operasi dan intelijen. Hal tersebut dilakukan supaya setiap Perwira dalam menyusun konsep operasi harus mengacu pada masa perang bukan masa damai.

“Apabila terjadi situasi yang sebenarnya dapat dengan cepat menggerakan unsur-unsur operasi Koarmabar berdasarkan data intelijen serta dukungan logistik untuk mengantisipasi hal tersebut,” kata Pangarmabar dilansir dalam siaran pers Kepala Dispenarmabar Letkol Laut (KH) Ariris Miftachurrahman.

Hadir dalam kesempatan tersebut, kepala Staf Koarmabar Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, Asops Pangarmabar, Aslog Pangarmabar, Kadismatbekarmabar, Kadisminpersarmabar, Perwira Sintel dan Sops Koarambar.(fri/jpnn)


JAKARTA – Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI A. Taufiq R, meninjau Pusat Komando dan Pengendalian (Puskodal)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News